Conte Sempat Khawatir Juve Imbang Lagi

03:08 Ubbadul Adzkiya' 0 Comments

Turin - Pertandingan Juventus versus Lazio membuat Antonio Conte gemas nyaris sepanjang 90 menit. Conte mengaku khawatir Juve kembali gagal menang meski tampil sangat dominan.

Juve mendominasi laga di Juventus Stadium, Kamis (12/4/2012) dinihari WIB, dengan penguasaan bola hingga 71 persen. La Vecchia Signora juga melepaskan 27 tembakan dan sembilan di antaranya tepat sasaran. Namun, ketangguhan Federico Marchetti di bawah mistar Lazio membuat tim tuan rumah kesulitan membuat gol.

Di babak pertama, Juve sempat unggul lewat gol cantik Simone Pepe. Namun, karena lengah, mereka kebobolan gol Stefano Mauri, beberapa saat sebelum jeda.

Babak kedua praktis milik Juve. Meski menguasai permainan, anak buah Conte tetap sulit menambah gol.


Namun, dewi fortuna masih menaungi Juve. Tendangan bebas Alessandro Del Piero di menit-menit akhir memastikan kemenangan timnya. Conte pun bisa bernapas lega.

"Tentu saja ada rasa penyesalan dan bahkan kemarahan, karena kami mendominasi permainan dan tak mampu menghabisi mereka, yang mana itu sering berakhir dengan hasil imbang," aku Conte di Football Italia.

"Ini seperti menuju ke arah sana karena kami memegang kendali permainan dan tak cukup mampu untuk mendapatkan penyelesaian akhir. Sayangnya, ini terjadi lagi hari ini setelah babak pertama yang sangat baik dan kami cuma memberi sedikit ruang kepada Lazio," jelasnya.

"Kalau kami bisa mengonversi semua kesempatan (menjadi gol), kami akan lebih tenang dan arteri koroner kami tak akan terlalu tertekan."

"Ini adalah hasil yang adil karena Juventus begitu mendominasi dan harus berjuang hingga peluit panjang berbunyi."

"Ini oke, kami kembali ke puncak klasemen dan selalu merasakan tekanan dari Milan di belakang kami. Tapi, ini adalah sebuah langkah maju yang bagus," tutup Conte.

0 komentar: