Jurnal Bimbingan Konseling

18:04 Ubbadul Adzkiya' 0 Comments

Students and Teachers’ Perception of the Causes of Poor Academic Performance in Ogun State Secondary Schools [Nigeria]: Implications for Couselling for National Development. Silahkan download KLIK DI SINI 

Dan ini terjemahan dari Jurnal tersebut. Studi ini meneliti persepsi siswa dan guru tentang penyebab prestasi akademis yang buruk di antara siswa sekolah menengah di Ogun State, Nigeria. Subjek untuk penelitian adalah seratus tiga puluh lima (135) mahasiswa dan lima puluh (50) guru secara acak diambil dari lima sekolah menengah di Pemerintah Daerah Khusus Odogbolu Negara Bagian Ogun. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data yang relevan untuk penelitian. Persentase dan chi-kuadrat digunakan untuk menganalisis pertanyaan-pertanyaan penelitian.
Tanggapan guru menunjukkan bahwa kualifikasi guru dan lingkungan siswa tidak mempengaruhi prestasi siswa yang buruk tetapi metode mengajar guru mempengaruhi prestasi akademis yang buruk. Respon siswa pada sisi lain menunjukkan bahwa sementara kualifikasi guru dan lingkungan siswa mempengaruhi prestasi siswa yang buruk, bukan metode mengajar dan bahan pembelajaran guru. Implikasi dari temuan ini untuk pembimbing sekolah menengah tertarik pada konseling remaja untuk memperbaiki prestasi akademik yang dibahas.

0 komentar: