(Agama Dan Kepribadian) Sigmund Ffreud; pengantar

01:11 Ubbadul Adzkiya' 0 Comments

Berbicara mengenai Psikoanalisis, maka kita tidak akan terlepas dari nama seorang tokoh klasik terkenal, yaitu Sigmud Freud. Nama aslinya adalah Sigismund Schlomo, namun dia tidak pernah menggunakan nama tengahnya dan setelah bereksperimen mencari nama yang lebih pendek selama beberapa waktu, akhirnya dia menggunakan nama depan Sigmund dan Freud adalah nama ayahnya Jacob Freud, kemudian namanya menjadi Sigmund Freud. 
Sigmund Freud, lahir pada 6 Mei 1856 di Freiberg, sebuah kota kecil di wilayah Moravia. Ayahnya, Jacob Freud adalah seorang pedagang miskin; dan ibunya, Amalia adalah seorang yang cantik, tegas, dan masih muda dua puluh tahun lebih muda dari ayahnya dan merupakan istri ketiga. Jacob Freud memperoleh dua anak laki-laki dari perkawinan pertamanya, dan keduanya berusia hampir sama dengan Amalia. Salah seorang dari mereka memiliki anak laki-laki bernama John, yang meskipun merupakan keponakan Freud, namun dia lebih tua dari pamannya.  
Sigmund Freud (1859-1939) adalah seorang psikolog dari Vienna, Austria yang lahir di Moravia pada tahun 1856. Freud meluncurkan teorinya yang provokatif tentang kepribadian manusia, yang menyelidiki dimensi-dimensi psikologis dari aspek kehidupan manusia. Analisis kejiwaan ini menjawab hal-hal yang menjadi motif pikiran dan tingkah laku seseorang, mulai kepribadian hingga kekuatan yang menciptakan dan mengendalikan peradaban manusia, yang memberikan perspektif baru dalam sejarah manusia, baik masyarakat, moral, filsafat, dan agama.

0 komentar: